LEGUNDI.NGAWIKAB.ID-Salah satu upaya dalam meningkatkan perekonomian masyarakat adalah melalui kegiatan jual beli seperti yang dilakukan masyarakat yang salah satunya adalah di pasar. Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga menyelenggarakan pasar djadoel, yang setiap minggu legi menampilkan inovasi-inovasi.

Bila pada kegiatan-kegiatan sebelumnya lebih banyak menampilkan budaya-budaya Ngawi, untuk event berikutnya akan dilakukan penambahan kegiatan dengan menggandeng beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Kolaborasi ini dalam rangka percepatan program-program pemerintah dari pusat hingga daerah.

Salah satunya adalah kolaborasi dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Ngawi. Kolaborasi dimaksud adalah pelayanan administrasi kependudukan yang akan dilaksanakan pada minggu (28/8/22) di lokasi Pasar Djadoel Taman Wisata Tawun.

Pelaksanaan layanan administrasi kependudukan (Adminduk) di lokasi Pasar Djadoel akan dimulai pukul 06.30 WIB. Pelayanan Adminduk tersebut meliputi perekaman KTP-EI, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak, Akta Kelahiran dan Akta Kematian.

Selain Disdukcapil, Pasar Djadoel juga dihadiri Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Ngawi dengan layanan perpustakaan keliling.

“Iya, selain ada layanan dari Disdukcapil, ada layanan juga dari Dinas Perpustakaan. Dalam rapat koordinasi memang berapa kali Dinas tersebut akan hadir di pasar jadul,” terang Seno staf Disparpora Kabupaten Ngawi yang membawahi Taman Wisata Tawun.

Selain berlibur, masyarakat juga bisa melakukan registrasi administrasi kependudukan secara gratis dengan membawa persyaratan adminitrasi yang diperlukan , seperti KK atau KTP.

Share and Enjoy !

Shares