LEGUNDI.NGAWIKAB.ID-Dalam rangka penurunan angka stunting pada balita,  Pemerintah desa Legundi, kecamatan Karangjati, kabupaten Ngawi melaksanakan kegiatan pertemuan konvergensi stunting pada Rabu 11 Agustus 2022. 
Hadir dalam kegiatan ini adalah bidan desa, ketua TP PKK desa, kader posyandu balita,  ibu dan balita stunting. Pada pertemuan pertama ini, materi yang diberikan adalah cooking class yaitu kegiatan membuat menu PMT bagi balita stunting dan membuat ramuan dan pijat akupressure penambah nafsu makan dengan narasumber dari tim UPT Puskesmas kecamatan Karangjati.

Pelatihan menu PMT yang diberikan adalah membuat cookies, dengan harapan, balita akan menyukai menu PMT ini. Selanjutnya, Sri Sugiarti yang juga narasumber dari UPT Puskesmas Karangjati memberikan teknik-teknik akupressur yang dapat diterapkan pada balita supaya dapat menambah nafsu makan balita.

“Tujuan dari kegiatan ini di antaranya adalah untuk mengetahui pengertian stunting, mengetahui cara mengatasi dan mencegah stunting,” terang Novi, bidan desa. Melalui kegiatan ini diharapkan akan dapat menurunkan angka stunting di desa Legundi.

Share and Enjoy !

Shares