LEGUNDI.NGAWIKAB.ID-Pemerintah Desa Legundi Kecamatan Karangjati Kabupaten Ngawi mengadakan kegiatan penyuluhan remaja. Kegiatan ini dilaksanakan oleh pokja 1 PKK desa. Hadir pada kegiatan ini adalah Ketua Tim Penggerak PKK Desa, beserta pengurus, tim narasumber dan remaja putra putri desa Legundi. 

Pada kesempatan ini, Kartiyah selaku ketua TP PKK desa memberikan sambutan. Dalam sambutannya, dia menekankan kepada remaja untuk selalu berhati-hati terutama dalam pergaulan.

Abu Ali Musyapa selaku narasumber juga memberikan pemahaman kepada remaja mengenai jati diri remaja. “Jadilah remaja yang menjadi contoh atau panutan yang baik bagi sesama,” pungkasnya.

Materi terkahir adalah terkait kesehatan reproduksi remaja yang disampaikan Sulistyowati, Narasumber dari UPT Puskesmas Karangjati. Pendidikan tentang kesehatan reproduksi sangat penting, hal ini adalah untuk mencegah adanya gangguan atau penyakit pada kesehatan reproduksi. Selanjutnya dilakukan sesi tanya jawab. 

Melalui kegiatan penyuluhan bagi remaja, diharapkan remaja dapat memahami pentingnya menjaga kesehatan reproduksi, menjaga pergaulan dan lebih berhati-hati dalam bermedia sosial.

Share and Enjoy !

Shares